11 PESEPAKBOLA YANG KEMUNGKINAN AKAN PINDAH PADA JENDELA TRANSFER BULAN JANUARI

Tahun baru dimulai ketika jendela transfer bulan Januari dibuka. Setelah dunia sepakbola menggelar pesta selama masa liburan yang panjang, kini mereka harus kembali ke tugas utama. Awal Januari memunculkan banyak cerita dan dikenal sebagai bulan yang paling menyedihkan di awal tahun.

Hal ini dikarenakan para pelatih harus menyusun strategi serta daftar yang telah diatur sedemikian rupa untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Selama bertahun-tahun, terdapat sejumlah transfer yang dilakukan pada bulan Januari yang begitu menarik perhatian fans dan pers.

Hal ini termasuk seperti kasus Luis Suarez yang membuat langkah dari Ajax untuk pindah ke Liverpool pada bulan Januari 2011. Kemudian, ia pun hijrah ke Barcelona senilai lebih dari US$ 100 juta. Pemain lainnya yang membuat kepindahan pada bulan Januari adalah bek Chelsea, Gary Cahill yang didatangkan dari Bolton Wanderers senilai US$ 12 juta. The Blues mendapatkan jasanya pada tahun 2012 dan Cahill langsung menjadi bek ternama Chelsea yang berdiri kokoh bersama John Terry.

Dan inilah 11 pesepakbola yang kemungkinan akan pindah pada jendela transfer bulan Januari, diantaranya adalah :

1. Steven Gerrard

Sejak Steven Gerrard mengumumkan jika dirinya akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim, hal tersebut langsung memicu segudang cerita dan rumor tentang klub masa depannya. Setelah mengabdi selama hampir seperempat abad di Merseyside, ikon Liverpool yang satu ini takkan tergantikan di Anfield.

Namun sempat tersiar kabar jika Gerrard pernah menolak tawaran senilai US$ 25 juta untuk bermain di Timur Tengah. Lalu tak lama kemudian, salah satu klub MLS yaitu LA Galaxy menawarkan US$ 27 juta ke meja Liverpool untuk menjemput Gerrard pergi dari Anfield.

2. Ross Barkley

Ketika memasuki musim transfer Januari, banyak bermunculan spekulasi terkait pemain Everton yang bernama Ross Barkley. Gelandang berbakat ini telah mendapat banyak pujian karena penampilannya begitu memukau kala membela The Tofees musim 2015.

Bisa dibilang Barkley merupakan aset berharga yang dimiliki oleh Robert Martinez untuk meningkatkan peforma Everton. Melihat kepiawaian Barkley diatas lapangan, Manchester City siap memberikan tawaran menggiurkan kepada Barkley dan kabarnya mereka berani membayar jasa Barkley senilai US$ 160.000/minggu.

3. Mario Balotelli

Perlu diketahui bahwa Mario Balotelli bisa saja dilepaskan oleh Liverpool. Balotelli telah menebarkan rasa kekecewaan yang besar kepada para fans di Merseyside. Banyak pihak yang menganggap jika peforma Balotelli kian menurun, hal ini juga ditambah dengan fakta bahwa dirinya hanya mencetak 1 gol di Liga Premier.

Tampaknya pelatih Liverpool, Brendan Rogers tidak mengidentifikasi dengan jelas siapa sosok Balotteli sebenarnya. Baru-baru ini muncul sebuah spekulasi jika AC Milan mulai membuat langkah untuk menggaet striker Italia tersebut.

4. Jermaine Defoe

Jermaine Defoe saat ini bermain untuk FC Toronto. Ada rumor yang mengatakan jika Defoe kemungkinan akan kembali ke tanah Inggris untuk bergabung dengan salah satu klub Liga Premier. Jendela transfer memang penuh dengan kejutan, tetapi striker ini bisa membuat kabar yang paling mengejutkan jika kembali ke Liga Premier. Dikatakan bahwa Liverpool dan Hull City tertarik menggunakan jasanya. Hull baru-baru ini kehilangan Hatem Ben Arfa yang memutuskan untuk hijrah ke kampung halamannya dan bergabung dengan Nice.

5. Bafetimbi Gomis

Striker Swansea City, Bafetimbi Gomis diyakini akan mencari celah untuk berangkat dari Stadion Liberty. Laporan dari Perancis telah menyatakan bahwa sang striker siap untuk keluar dari Swansea City dan berniat untuk pindah di bulan Januari. Dia akan menjadi solusi yang efektif untuk meningkatkan setiap klub yang disinggahinya.

Dan beberapa tim di Liga Premier tertarik untuk menjemputnya seperti Newcastle United, Crystal Palace dan Aston Villa. Namun Gomis juga dapat membuat langkah ke Perancis dan bermain di Ligue 1 bersama St.Etienne untuk menjaga karirnya.

6. Loic Perrin

Loic Perrin yang saat ini membela St.Etienne menyatakan keinginannya untuk hijrah di akhir bulan Januari. Bek yang berusia 29 tahun ini telah diakui oleh banyak orang dan bisa membuktikan dirinya menjadi pemain terbaik untuk klub manapun. Laporan yang telah muncul dalam beberapa waktu terakhir mengungkapkan jika Arsenal berniat untuk menerkam Perrin. Selanjutnya, Arsene Wenger memang memiliki niat untuk mendatangkan Perrin ke Emirates dan kehadirannya bisa menjadi solusi untuk memperbaiki kebocoran pada pertahanan mereka.

7. Julian Draxler

Dianggap sebagai salah satu gelandang muda paling berpengaruh dalam sepakbola modern ini, Julian Draxler akhirnya bisa hijrah dalam jendela transfer musim ini. Draxler telah memenangkan banyak pujian dan kemampuannya telah menarik sejumlah klub-klub besar Eropa lainnya, terutama Arsenal dan Manchester City. Schalke telah melabelkan kepalanya dengan harga US$ 32 juta dan Manchester City dikabarkan berani membayar nilai tersebut.

8. Saido Berahino

Banyak pujian yang telah dilontarkan rakyat Inggris kepada striker West Bromwich Albion, Saido Berahino. Ia berhasil mencetak 4 gol di ajang piala domestik ketika melawan salah satu klub non-liga Gateshead. Dan berkat kejadian tersebut, nama Berahino menarik minat sejumlah klub Eropa.

Liverpool yang saat ini diasuh oleh Brendan Rogers merasa tertarik untuk mendatangkannya ke Anfield. Dengan reputasi yang perlahan-lahan meningkat dari minggu ke minggu, Berahino kemungkinan akan hijrah ke Liga Premier dalam waktu dekat dan Tottenham Hotspur dikabarkan juga tertarik.

9. Xherdan Shaqiri

Kemungkinan kita akan melihat seorang playmaker Bayern Munchen, Xherdan Shaqiri akan mengenakan jersey yang berbeda saat akhir Januari tiba. Muncul sebuah laporan yang mengatakan jika Shaqiri akan meninggalkan Munchen untuk mencari tantangan baru.

Jika hal ini terjadi, maka beberapa klub besar di Eropa akan menggunakan uangnya untuk menarik minat Shaqiri. Inter Milan dan Roberto Mancini diduga tertarik untuk menggunakan jasanya, sementara Juventus bisa menjadi pilihan lain bagi Shaqiri.

10. Wilfried Bony

Wilfried Bony kemungkinan mempunyai hal-hal lain yang berputar didalam pikirannya, termasuk momen terbaiknya di dalam ajang Piala Negara Afrika. Sampai sejauh ini, Bony telah memainkan permainan yang cantik kala membela Swansea. Bony telah menjadi subyek dari banyak kontroversi yang melibatkan kepindahannya dari Swans.

Tidak ada yang bisa menyangkan jika kemampuannya selama ini telah membekas di hati para fans Swansea City. Dia saat ini tengah melakoni tugasnya sebagai pemain timnas dan ada muncul spekulasi bahwa Manchester City akan siap membayar jasanya senilai US$ 30 juta plus sejumlah bonus yang menggiurkan guna mendaratkannya ke Etihad Stadium.

11. Ezequiel Lavezzi

Tampaknya masa depan Ezequiel Lavezzi sedang dipertanyakan. Sejumlah surat kabar di Perancis gencar menuliskan laporan mengenai striker Paris Saint Germain ini. Menurut beberapa rumor yang beredar, Roberto Mancini tertarik untuk menandatangani Lavezzi.

Pelatih Inter Milan yang sebelumnya telah mendatangkan pemain pinjaman Arsenal, Lukas Podolski ini sedang mencari striker tambahan bagi skuadnya. Lavezzi adalah seorang pemain multi-talenta yang bisa bermain di sisi sayap serta lini depan. Selain Inter Milan, Lavezzi juga bisa menjadi incaran bagi klub-klub lain di Liga Premier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *